Selasa, 09 Desember 2014

FUTSAL SAFETY

Dalam setiap melakukan olahraga, keamanan merupakan faktor terpenting yang harus diperhatikan. Untuk apa kita berolahraga jika akhirnya harus celaka karena tidak memakai perlengkapan keamanan yang memadai. Kali ini saya akan membahas tentang perlengkapan yang harus dipakai ketika bermain futsal , yang pertama saya akan membahas sepatu futsal.

>>>SEPATU<<<
Sepatu merupakan perlengkapan utama dalam bermain futsal, ya meskipun tanpa memakai sepatu pun kita tetap bisa bermain futsal, namun itu sangat berbahaya karena ketika ada benturan keras pasti akan terasa sakit sekali. Untuk sepatu disini usahakan memilih sepatu yang ringan dan memiliki dasaran yang tidak licin, karena itu sangat mempengaruhi nantinya pada saat dipakai bermain, dan yang paling penting adalah nyaman dipakai dan tidak mengurangi kemampuan kita saat bermain. Seperti halnya pasangan serasi sepatu tak bisa dipisahkan dengan kaos kaki, kebanyakan sepatu dan kaos kaki adalah yang utama dan harus ada.

>>>DEKER<<<

Tidak semua pemain futsal memakai perlengkapan yang satu ini, namun pada saat kompetisi resmi pasti setiap pemain diwajibkan untuk memakai perlengkapan yang satu ini. Meskipun sepele ini juga dapat mengurangi resiko pemain mengalami cedera tulang betis pada bagian depan, karena benturan pada bagian ini sering kali terjadi akibat tensi permainan yang tinggi.




>>>KIPER SAFETY<<<
Untuk penjaga gawang biasanya memakai deker di siku dan di lututnya, itu karena seorang penjaga gawang harus jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya. Seperti halnya dalam sepakbola seorang penjaga gawang juga diperbolehkan memakai sarung tangan, tetapi kebanyakan penjaga gawang futsal tidak memakai sarung tangan dan hanya dibalut pada bagian jari-jari tertentunya si penjaga gawang tersebut. Seperti pada gambar berikut

Oke sekian dulu semoga bermanfaat, gimana??? masih mengabaikan faktor keamanan, meskipun hanya bermain futsal kita juga harus memperhatikan keamanan juga kan??? :-D :-D

1 komentar: